<data:blog.pageName/>:<data:blog.title/>

Kumpulan Highlights Sepak Bola

video MU kalah dari Bayern Munich dengan skor 1-2

Manchester United gagal mewujudkan ambisinya untuk membawa pulang kemenangan dari Allianz Arena. Sempat unggul satu gol di awal pertandingan, klub berjuluk Setan Merah itu justru tersungkur 2-1 menghadapi Bayern Munich pada laga leg pertama babak perempat-final Liga Champions, Rabu (31/3) dinihari WIB.

Bayern menentukan kemenangannya lewat gol yang dicetak oleh striker asal Kroasia Ivica Olic di masa perpanjangan waktu babak kedua. Sedangkan satu gol Bayern lainnya disumbangkan oleh Franck Ribery lewat tendangan bebasnya yang sempat membentur Wayne Rooney.





Partai ulangan dari final Liga Champions 1999 ini awalnya sempat membuka harapan kepada United. Saat itu, skuad asuhan Sir Alex Ferguson ini berhasil mencuri gol ketika pertandingan belum sampai dua menit. Saat itu Wayne Rooney membuat publik tuan rumah terhenyak ketika ia berhasil menyambut bola tendangan bebas dari Nani.

Setelah gol cepat dari Rooney tersebut, tempo pertandingan menjadi lebih cepat. Bayern yang didukung ribuan suporternya terlihat berusaha keras untuk bisa membalas defisit gol tersebut. Sejumlah peluang sempat didapat oleh kedua tim.
United bahkan nyaris saja menggenapkan keunggulannya ketika memasuki menit ke-16. Sayangnya, saat itu tendangan melambung dari Nani masih membentur tiang atas gawang Bayern.
Sedangkan Bayern sempat mendapatkan peluang emasnya di menit ke-27. Peluang itu berawal dari tendangan Ribery dari sisi kiri pertahanan United. Bola dari Ribery itu sempat ditinju oleh kiper Edwin van der Sar. Bola liar itu kemudian disambut oleh Hamit Altinhop. Namun bola yang menyusur di depan mulut gawang United itu terlambat disambut oleh Olic. Bola pun kemudian mengalir ke luar lapangan.

Memasuki awal babak kedua, Bayern berupaya untuk lebih menekan lebih keras lagi jantung pertahanan United. Sejumlah serangan yang mengancam sempat diciptakan para pemain Bayern.
Di antaranya di menit ke-55 lewat aksi individu dari Altinhop. Namun setelah sempat mengecoh lini pertahanan United dan merangsek masuk ke kotak penalti, tendangan keras Altinhop ke arah gawang United itu masih bisa diselamatkan oleh kiper United Edwin van der Sar.
Selang satu menit kemudian, van der Sar kembali lagi memperlihatkan ketangguhannya dengan berhasil melakukan blok dari tendangan terarah bek Bayern van Buyten.
Namun upaya kiper asal Belanda ini untuk mempertahankan gawangnya dari kebobolan tak tertahan juga ketika memasuki menit ke-76. Sebuah tendangan bebas dari Ribery membuat van der Sar tak berdaya setelah bola tersebut berubah arah usai sempat membentur Rooney.

Ketika skor imbang 1-1, United sebenarnya sempat juga mendapatkan kesempatan untuk meraih gol tambahan. Sayang, dewi fortuna yang belum berpihak membuat peluang di menit ke-83 terbuang. Saat itu umpan sepak pojok dari Ryan Giggs disambut sundulan oleh Vidic. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang Bayern.
Sebaliknya Bayern juga tak mau kalah dalam menyerang. Setelah beberapa kali menekan pertahanan lawannya, gol yang dinanti itu akhirnya datang juga. Gol itu tercipta di menit ke-93 ketika Olic berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang United. Bola tersebut kemudian digiringnya ke muka gawang, lalu dengan sebuah sontekan saja akhirnya bobol  juga gawang United.

Susunan pemain :

Bayern Muenchen : Jorg Butt, Martin Gaston Demichelis, Daniel van Buyten, Holger Badstuder, Philipp Lahm, Danijel Pranjic (Anatoliy Tymoschuk,'89), Mark Van Bommel, Franck Ribery, Hamit Altintop (Miroslav Klose,'86), Ivica Olic, Thomas Muller (Mario Gomez,'73)
Cadangan : Michael Rensing, Andreas Gorlitz, David Alaba, Diego Contento.

Manchester United : Edwin van der Sar, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Gary Neville, Paul Scholes, Michael Carrick (Antonio Valencia,'70), Darren Fletcher, Park Ji-Sung (Dimitar Berbatov,'70), Nani (Ryan Giggs,'82), Wayne Rooney.
Cadangan : Tomasz Kuszczak, Rafael, Darron Gibson, Jonathan Evans.

Ini cuplikan pertandingannya

0 comments:

Posting Komentar

 
Support to software Terbaik for grow up