<data:blog.pageName/>:<data:blog.title/>

Kumpulan Highlights Sepak Bola

Video Cuplikan Final Piala Dunia 2010

Andres Iniesta mengantar Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 setelah mengandaskan Belanda dalam laga final di Soccer City, Johannesburg Satu-satunya gol itu terjadi empat menit sebelum babak perpanjangan waktu berakhir.

Belanda memang kurang beruntung di babak perpanjangan waktu itu hanya bermain dengan 10 pemain karena bek John Heitinga diusir wasit dengan  kartu merah.
  
Netherlands 0-1 Spain (Highlights)



Spanyol sebenarnya mampu mendominasi jalannya pertandingan. Pertandingan baru berjalan lima menit, La Furia Roja langsung mengancam gawang Belanda lewat aksi Sergio Ramos.

Wasit asal Inggris Howard Webb mengeluarkan kartu kuning pada Robin van Persie, Carles Puyol, Mark van Bommel, dan Ramos secara hampir beruntun dan kartu kuning kelima yang seharusnya bisa langsung kartu merah dikeluarkan pada Nigel de Jong yang melakukan pelanggaran pada dada Xabi Alonso.  Arjen Robben memaksa Casillas melakukan penyelamatan signifikans pertamanya.

Xavi mendapat peluang dari tendangan bebas namun Belanda yang menikmati peluang pada babak kedua saat umpan Wesley Sneijder membelah pertahanan tengah Spanyol dan mengantar Robben berhadapan langsung dengan Casillas.

Penjaga gawang Spanyol itu memilih untuk menjangkau bola namun ke arah yang salah tapi tembakan Robben masih bisa diselamatkan oleh kakinya.

Cesc Fabregas, yang masuk pada babak perpanjangan waktu, mendapat umpan dari Iniesta tapi tembakannya mengenai kaki Stekelenburg. Navas juga nyaris menciptakan gol namun tembakannya melesat di sisi gawang setelah dipantulkan van Bronckhorst.

 Kartu merah yang terlihat tidak dapat dihindarkan pada pertandingan itu akhirnya dikeluarkan pada awal babak kedua perpanjangan waktu.  Heitinga diganjar kartu kuning kedua, karena menarik Iniesta saat dia mengejar umpan Xavi yang akan membuat dia bebas di kotak penalti.

Spanyol tidak dapat memanfaatkan tendangan bebas dari pelanggaran itu, tapi akhirnya Iniesta memastikan apa yang selayaknya mereka dapatkan

0 comments:

Posting Komentar

 
Support to software Terbaik for grow up