<data:blog.pageName/>:<data:blog.title/>

Kumpulan Highlights Sepak Bola

Video Cuplikan Pertandingan Belanda Vs Uruguay, Semifinal Piala Dunia 2010

Belanda akhirnya memastikan tempat di final Piala Dunia 2010. Menghadapi Uruguay dalam semifinal yang berlangsung di Stadion Green Point, Tim Oranye menang dengan skor 3-2.

Di final Belanda akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Jerman melawan Spanyol. Bagi Belanda ini merupakan final ketiga mereka di Piala Dunia.


Menghadapi Uruguay, Belanda tampil dengan kekuatan terbaik. Walau sempat tertekan di 15 menit pertama, Belanda dengan pasti mampu mendominasi pertandingan.

Menit ke-18, Belanda membuka kemenangan melalui tendangan spektakuler kapten kesebelasan Giovani van Bronckhorst. Menerima umpan Demy De Zeeuw, pemain berdarah Maluku ini langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang Uruguay tanpa mampu dihadang kiper Fernando Muslera.

Tertinggal satu gol membuat Uruguay berusaha keras menyamakan kedudukan. Hasilnya lima menit menjelang jeda, Diego Forlan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan jarak jauhnya.

Di babak kedua, Belanda sama sekali tidak menurunkan tekanan.  Menit-70, serangan yang dibangun Belanda kembali menjebol gawang Uruguay melalui tendangan mendatar Wesley Sneijder dari dalam kotak penalti. Hanya berselang tiga menit, Belanda menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui sundulan Arjen Robben yang memanfaatkan umpan lambung Dirk Kuyt.

Di sisa waktu yang ada Uruguay hanya bisa menambah satu gol melalui Maximiliano Perreira untuk memperkecil kekalahan menjadi 2-3. Dengan kekalahan ini, Forlan dan kawan-kawan hanya akan memperebutkan tempat ketiga menghadapi tim yang kalah dalam pertandingan antara Jerman melawan Spanyol.

0 comments:

Posting Komentar

 
Support to software Terbaik for grow up