<data:blog.pageName/>:<data:blog.title/>

Kumpulan Highlights Sepak Bola

Cuplikan Pertandingan Amerika Vs Slovenia, World Cup 2010

Amerika Serikat secara mengesankan bangkit. Setelah tertinggal dua gol di babak pertama, AS tampil trengginas di paruh kedua untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2 di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Gol Landon Donovan dan Michael Bradley menjaga peluang The Yanks lolos ke babak 16 besar, setelah sebelumnya mereka tertinggal oleh gol Valter Birsa dan Zlatan Ljubijankovic. AS bahkan bisa memimpin jika gol Maurice Edu tidak dianulir akibat keputusan kontroversial wasit asal Mali, Koman Coulibaly.

Babak pertama dimulai, Slovenia secara mengejutkan tampil mengesankan. Tim asuhan Matjaz Kek sudah memimpin 1-0 ketika babak pertama berjalan sembilan menit ketika kiper AS Tim Howard tidak mampu menjangkau tendangan menyilang yang dilepaskan Valter Birsa. Kiper Slovenia Samir Handanovic bermain gemilang dengan menggagalkan dua tendangan bebas Landon Donovan dan Jose Francisco Torres. Pada menit ke-40 peluang yang menghampiri Donovan digagalkan serobotan Miso Brecko. Slovenia menggandakan keunggulan tiga menit sebelum istirahat melalui kaki Zlatan Ljubijankic setelah menerima umpan terobosan Milivoje Novakovic.

Di babak kedua serdadu arahan Bob Bradley menghentak. Tiga menit selepas istirahat Donovan memperkecil ketinggalan dengan tendangan kerasnya dari sudut sempit seusai menerobos pertahanan Slovenia. Gol tersebut membuat AS bermain lebih bersemangat untuk menciptakan gol kedua. Setelah menekan terus-menerus, pada menit ke-82, Michael Bradley akhirnya menyamakan kedudukan. Umpan sundulan Jozy Altidore dimanfaatkan Bradley yang mencocor bola untuk memperdayai Handanovic. Kedudukan imbang 2-2. Tiga menit kemudian, Edu membobol gawang Slovenia. Sayang gol tersebut dianulir wasit karena offside. Keputusan yang kontroversial setelah terlihat dari tayangan ulang bahwa Edu berada tidak dalam zona offside. Novakovic sempat mengancam melalui sundulannya sebelum wasit meniup peluit panjang.


Hasil dari pertandingan seru ini membuat AS masih memelihara asa lolos ke babak perdelapan final. Meski gagal menuai poin penuh, Slovenia masih memimpin Grup C dengan torehan empat poin. Dua tim lain, Inggris dan Aljazair, bertanding dini hari nanti.

Susunan pemain:
Slovenia: Handanovic; Brecko, Suler (kk), Cesar (kk), Jokic (kk); Koren, Kirm (kk), Radosavljevic, Birsa (Dedic 87); Ljubijankic (Pecnik 73 (Komac 90)), Novakovic.
Amerika Serikat: Howard; Bocanegra, Onyewu (Gomez 80), Cherundolo, DeMerit; Bradley, Dempsey, Torres (Edu 46), Donovan; Altidore, Findley (Feilhaber 46).
Wasit: Koman Coulibaly 

Slovenia 2-2 USA



0 comments:

Posting Komentar

 
Support to software Terbaik for grow up