<data:blog.pageName/>:<data:blog.title/>

Kumpulan Highlights Sepak Bola

video Cuplikan pertandingan KORSEL Vs Yunani 2-0

Berikut ini adalah Video cuplikan pertandingan (highlights) piala dunia 2010 antara korea selatan melawan yunani yang berhasil dimenangkan oleh Korsel 0-1  VIDEO PALING BAWAH
Tim Korea Selatan menjadi tim pertama yang mencatat kemenangan di Piala Dunia 2010 setelah mengalahkan Yunani 2-0 di grup B dalam pertandingan di Port Elizabeth hari Sabtu.

Dua pertandingan sebelumnya berakhir seri, tuan rumah Afrika Selatan menahan seri Meksiko 1-1 dan Uruguay bermain tanpa gol 0-0 dengan Prancis.

Bintang Manchester United Park Ji-sung mencetak gol kedua Korea Selatan di menit 52 dalam pertandingan di stadion Nelson Mandela Bay ini.

 

Gol pertama Korea Selatan terjadi di menit ke-7 yang dibuat oleh pemain belakang Lee Jung-soo.

"Kami bermain untuk menang, dan para pemain kami bekerja keras," kata pelatih Korea Selatan, Huh Jung-moo.

"Tim bermain bagus, dan aliran bola dari pemain kami sangat mulus." tambahnya.

Kekalahan Yunani ini melanjutkan rekor buruk mereka di Piala Dunia. Mantan juara Eropa ini sebelumnya kalah 3 kali dan tidak pernah mencetak satu golpun selama di Piala Dunia.

Dan Korea Selatan menjadi kebanggaan Asia di hadapan sekitar 31.513 penonton, karena permainan cantik dan cepat yang ditampilkan oleh anak-anak asuh Huh Jung-moo tersebut.

Pelatih Yunani, Otto Rehhagel sudah memperingatkan para pemain sebelumnya bahwa Korea Selatan akan bertarung seperti harimau, dan hal tersebut terbukti di lapangan.

"Saya tahu bahwa Korea Selatan akan bermain cepat, dan mereka akan berusaha keras untuk mengejar bola kemanapun bola pergi. Saya kira mereka pantas memenangkan pertandingan ini," kata Rehhagel.

Korea Selatan memiliki beberapa peluang yang juga hampir menjadi gol.

Pertandingan berikutnya bagi Korea Selatan adalah melawan Argentina hari Kamis.

Korea Selatan harus memperbaiki penampilan mereka guna mencapai hasil lebih baik dibandingkan Piala Dunia 2006.

Di Jerman ketika itu, Korea Selatan menang dalam pertandingan pertama melawan Togo, namun tetap saja tersisih, setelah seri melawan Prancis, dan kalah dari Swiss.
Sejuta penonton di Korea

Kemenangan Korea Selatan dirayakan oleh sekitar satu juta orang yang tidak memperdulikan cuaca yang basah.

Polisi memperkirakan 969 ribu orang di seluruh Korea termasuk hampir 200 ribu orang di Seoul turun ke jalan.

Salah satu jalanan paling sibuk di Seoul berubah menjadi lautan warna merah, ketika mereka menonton pertandingan melalui layar lebar.

"Kemenangan ini membuat hujan pun bukan masalah bagi kami," kata Lee Ji-hye seorang guru bahasa Inggris.

Gema suara meneriakkan kata-kata "Park Ji-sung, Park Ji-sung" muncul ketika bintang Manchester United tersebut mencetak gol kedua Korea Selatan.

"Saya tidak perlu bila pun saya terkena demam karena duduk di sini di tengah hujan," kata Ji-hoon seorang mahasiswa berusia 24 tahun.

"Prioritas saya adalah tim kami. Piala Dunia hanya terjadi empat tahun sekali."

 

Korea Republic 1 - 0 Greece

0 comments:

Posting Komentar

 
Support to software Terbaik for grow up