<data:blog.pageName/>:<data:blog.title/>

Kumpulan Highlights Sepak Bola

Cuplikan Pertandingan Italia vs Paraguay, World Cup 2010

Italia tidak mampu menuai poin maksimal pada laga pembuka Grup F seusai ditahan imbang Paraguay 1-1 (0-1) di Stadion Cape Town, Cape Town, Senin (14/6) atau Selasa dini hari WIB. Gol Daniele De Rossi menyelamatkan sang juara bertahan dari kekalahan setelah tertinggal lebih dulu di babak pertama. Italia turun dengan formasi satu striker. Vincenzo Iaquinta digeser lebih ke belakang sebagai gelandang serang dari sayap bersama dengan Simone Pepe. Pelatih Timnas Italia Marcello Lippi memercayakan jantung pertahanan untuk dikawa Fabio Cannavaro dan Giorgio Chiellini. Sedangkan di barisan tengah, Lippi menempatkan Daniele De Rossi, Riccardo Montolivo dan Claudio Marchisio.

Di kubu Paraguay, Roque Santa Cruz di luar dugaan tidak mendapat tempat dalam starting line-up. Tombak kembar Guarranies diserahkan Gerardo Martino kepada Nelson Haedo Valdez dan Lucas Barrios. Aureliano Torres diberi keleluasaan oleh pelatih Gerardo Martino bermain di barisan tengah. Di bawah mistar gawang Paraguay bercokol kiper senior Justo Villar.

Ditandai turunnya hujan, Italia mendominasi serangan di 10 menit awal. Tapi Paraguay bisa memberi perlawanan di lini tengah. Memasuki menit ke-22, Italia mengancam. Namun tendangan dari Montolivo datangnya lemah sehingga mudah dipeluk Justo Villar. Semenit kemudian tembakan Torres melenceng. Enam menit sebelum babak pertama usai gawang Italia dijebol sundulan Antonin Alcaraz yang meneruskan tendangan bebas Torres dari sisi kiri pertahanan Italia. Kedudukan babak pertama berakhir dengan 1-0 untuk Paraguay.

Lippi di luar dugaan mengganti Gigi Buffon dengan Federico Marchetti di babak kedua. Gli Azzurri berusaha menekan sejak awal namun koordinasi pertahanan yang jurang rapih pada menit ke-50 hampir saja berbuah malapetaka. Beruntung tendangan Enrique Vera tidak tepat pada sasaran.

Lippi melakukan perubahan formasi ke 4-4-2 setelah memasukkan Mauro Camoranesi untuk menggantikan Marchisio. Gol yang dinanti-nanti kubu Italia akhirnya datang di menit ke-63. Berawal dari sepak pojok Pepe, kesalahan Villar dalam meninju bola dimaksimalkan De Rossi dengan sepakan kaki kanannya. Skor imbang 1-1.

Satu peluang terbaik bagi Italia untuk balik memimpin diciptakan Montolivo ketika sepakan mendatarnya tepat ke pojok gawang. Tapi dengan cekatan bola bisa ditepis Villar. Hingga wasit menitup peluit akhir kedudukan tetap 1-1. Dengan hasil ini peluang kedua tim masih sangat terbuka untuk lolos ke babak selanjutnya. Dua tim lain di Grup F, Selandia Baru dan Slovakia, baru akan bermain besok atau Selasa malam WIB.

Susunan pemain:
Italia: Buffon (Marchetti 46); Zambrotta, Cannavaro, Chiellini, Criscito; De Rossi, Montolivo; Pepe, Marchisio (Camoranesi 59 (kk)), Iaquinta; Gilardino (Di Natale 72).
Paraguay: Villar; Bonet, Alcaraz, Da Silva, Morel; Vera, V. Caceres (kk), Riveros, Aureliano Torres (Santana 60); Valdez (Santa Cruz 68), Lucas Barrios (Cardozo 76).



Italy 1 - 1 Paraguay HIGHLIGHTS

0 comments:

Posting Komentar

 
Support to software Terbaik for grow up